Site icon BORNANIDEA

Laga Final Piala Dunia Paling Menakjubkan

Semua pertandingan final di Piala Dunia tentunya selalu menyajikan drama yang penuh kenangan dan tak terlupakan. Lalu, laga final apa saja yang masuk kategori paling menakjubkan di dalam catatan sejarah Piala Dunia?

Dua tim yang tampil dalam partai puncak Piala Dunia tentu saja akan menampilkan kemampuan terbaik mereka. Tidak sembarang tim yang bisa masuk hingga puncak turnamen. Tentunya hal ini juga akan sangat sulit untuk diulangi.

Dari 21 edisi Piala Dunia yang telah dilaksanakan, ada beberapa laga final yang patut dikenal hingga kini. Ini dia beberapa laga final Piala Dunia yang wajib Dikenang.

Final Piala Dunia 1994 (Brasil vs Italia)

Pertandingan final pada gelaran Piala Dunia 1994 yang mempertemukan Brasil dan Italia di Stadion Rose Bowl California, Amerika Serikat. Laga final tersebut menjadi idaman kala itu dan membuat suasana pertandingan semakin menakjubkan. Kedua tim yang berisi pemain bintang telah berhasil meraih masing-masing tiga gelar Piala Dunia dan pastinya mengincar gelar keempat.

Sayangnya, dalam waktu normal kedua tim gagal mencetak gol dalam laga final tersebut hingga akhirnya harus beradu penalti. Dalam adu penalti tersebut, Brasil berhasil unggul dari Italia dan berhasil mendapatkan gelar keempat mereka dalam Piala Dunia.

Final Piala Dunia 2006 (Italia vs Prancis)

Tahun 2006 adalah salah satu momen kelam bagi skuat Italia. Hal tersebut dikarenakan terungkapnya kasus pengaturan skor atau Calciopolo. Setelah kasus itu menggemparkan dunia, Timnas Italia pun harus berangkat ke Jerman untuk berlaga dalam turnamen Piala Dunia edisi 2006.

Meski di dalam negeri ada kasus yang mengguncang mereka, akan tetapi Italia mampu tampil dengan maksimal. Azzurri bahkan bisa mengalahkan sang tuan rumah Jerman di babak semifinal hingga akhirnya mereka pun bertemu Prancis di Laga Final.

Dalam laga final ini terdapat insiden kontroversial ketika kapten Timnas Prancis, Zinedine Zidane mendapatkan kartu merah ketika ia menanduk bek Italia Marco Matterazi. Hasilnya, Italia pun berhasil menang dan mengamankan gelar juara setelah mereka unggul dalam babak adu penalti.

 

Exit mobile version